Kamis, 30 Mei 2013

KISI-KISI BAHASA INGGRIS ULANGAN SEMESTER GENAP KELAS 7


KISI-KISI ULANGAN SEMESTER GENAP KELAS 7
Tahun Pelajaran 2012/2013
No.
Materi
Indikator
Bentuk Soal
No Soal
1
Teks fungsional pendek berupa ‘greeting card’
Siswa diberikan teks fungsional pendek berupa greeting card, siswa dapat;
-          Menentukan maksud/tujuan dari teks
-          Menemukan informasi tersirat dari teks


PG
PG


1
2
2
Dialog transak-sional tentang ‘asking for and giving something’
Siswa diberikan sebuah dialog transaksional tentang ‘asking for and giving something’, siswa dapat;
-          Menemukan maksud/tujuan dari teks
-          Menemukan informasi rinci tersurat dari bacaan



PG PG


3
4
3
Teks functional  (notice)
Siswa diberikan teks fungsional tentang notice, siswa dapat menjawab pertanyaan tentang gambaran umum dari teks

PG

5
4
Teks descriptive tentang seseorang
Siswa diberikan teks descriptive tentang seorang, siswa dapat;
-          Menjawab pertanyaan tentang informasi tersirat
-          Menjawab pertanyaan tentang gambaran umum
-          Menjawab pertanyaan tentang informasi rinci tersurat
-          Menemukan rujukan salah satu kata dari bacaan


PG
PG
PG

PG


6
7
8

9
5
Dialog transaksi-onal tentang ‘like n dislike’
Siswa diberikan teks fungsional pendek berupa ‘congratulation card’, siswa dapat;
-          Menentukan maksud/tujuan dari teks
-          Menemukan informasi tersirat dari teks


PG PG


10
11
6
Teks procedure sederhana tentang resep membuat minuman/makanan

Siswa diberikan teks procedure sederhana tentang resep makanan, siswa dapat;
-          Menjawab pertanyaan tentang tujuan dari bacaan
-          Menemukan informasi rinci tersurat dari teks
-          Menemukan informasi tersirat dari teks
-          Menemukan padanan kata/frase dari teks


PG PG PG
PG


12
13
14
15
7
Teks fungsional berupa ‘birthday invitations
Siswa diberikan teks fungsional pendek berupa birthday invitations’, siswa dapat;
-          Menentukan maksud/tujuan dari teks
-          Menemukan informasi rinci tersurat dari teks
-          Mencari salah satu pernyataan yang benar dari keempat pilihan jawaban yang diberikan


PG PG
PG


16
17
18
8
Teks descriptive tentang sebuah tempat di sekitar kita, benda mati (things around us)
Siswa diberikan sebuah teks descriptive tentang sebuah tempat di sekitar kita, siswa dapat;
-          Menemukan gambaran umum dari bacaan
-          Menemukan informasi rinci tersurat dari bacaan
-          Menemukan informasi rinci tersurat dari bacaan
-          Menemukan informasi tersirat dari bacaan


PG
PG
PG
PG


19
20
21
22
9
Dialog transak-sional tentang menyatakan ‘offering something’
Siswa diberikan sebuah dialog transaksional tentang  offering something, siswa dapat;
-          Menemukan maksud/tujuan dari teks
-          Menemukan informasi tersirat dari bacaan


PG PG


23
24
10
Profession
Disajikan sebuah gambar profesi, siswa menebak profesi apa dari gambar tersebut
PG
25
11
Teks fungsional ‘announcement
Disajikan sebuah teks fungsional pendek berupa ‘announcemen’, siswa diberikan pertanyaan tentang;
-          Tujuan komunikatif dari teks
-          Informasi rinci tersurat dari teks
-          Informasi tersirat dari teks


PG
PG
PG


26
27
28
6
Teks procedure sederhana tentang Hobby

Siswa diberikan teks procedure sederhana tentang hobby, siswa dapat;
-          Menjawab pertanyaan tentang tujuan dari teks
-          Menjawab pertanyaan tentang informasi rinci dari teks
-          Menemukan arti salah satu kata/frase dari teks
-          Menemukan kata reference salah satu kata ganti dari teks


PG
PG

PG
PG


29
30

31
32
12
Teks fungsional pendek  berupa ‘shopping list’

Diberikan sebuah teks berupa shopping list’, siswa dapat;
-          Menentukan gambaran umum dari bacaan
-          Menemukan informasi tersirat dari teks
-          Menemukan informasi tersirat dari teks

PG PG
PG

33
34
35
13
Dialog transak-sional tentang ‘asking for clarification’

Siswa diberikan sebuah dialog transaksional tentang ‘asking for clarification’, siswa dapat;
-          Menemukan maksud/tujuan dari teks
-          Menemukan informasi tersirat dari bacaan



PG PG


36
37
14
Teks fungsional pendek  berupa ‘receipt/bill’

Diberikan sebuah teks berupa ‘receipt/bill’siswa dapat;
-          Menemukan informasi rinci tersurat dari teks Menemukan informasi rinci tersurat dari teks
-          Menemukan reference dari suatu kata/frase dari dalam bacaan

PG PG
PG

38
39
40
15
Menyusun kalimat menjadi paragraf
Diberikan 5 – 6 kalimat acak tentang prosedur, siswa diminta mengurutkannya menjadi paragraf yang baik.
PG
41
19
Menyusun kata acak menjadi sebuah kalimat
Diberikan 6 – 8 kata acak tentang teks procedure, siswa diminta mengurutkannya menjadi sebuah kalimat yang bermakna.
PG

42

17
Melengkapi kalimat rumpang; teks descriptive
Diberikan sebuah teks descriptive rumpang tentang seseorang, siswa melengkapi paragraf rumpang tersebut dengan kata-kata yang sesuai.
PG
PG
PG
43
44
45
18
Dialog tentang ‘asking for and giving service’
Diberikan sebuah dialog tentang asking for something and giving service’, siswa diberi pertanyaan tentang;
a.       Tujuan komunikatif dari bacaan
b.      Reference salah satu pronoun dari dialog
uraian

46
a
b
15
Menyusun kalimat menjadi paragraf
Diberikan 6 – 7 kalimat acak tentang prosedur, siswa diminta mengurutkannya menjadi paragraf yang baik.
uraian
47
20
Dialog tentang ‘asking and giving opinion
Diberikan sebuah dialog rumpang tentang ungkapan ‘asking and giving opinion’, siswa melengkapi dialog tersebut dengan ungkapan yang sesuai.
uraian
48
17
Melengkapi kalimat rumpang; teks descriptive
Diberikan sebuah teks descriptive rumpang tentang seseorang, siswa melengkapi paragraf rumpang tersebut dengan kata-kata yang sesuai.
uraian
49
a
b
c
22
Teks fungsional pendek ‘birthday invitation’
Disajikan serangkaian data/kalimat acak tentang undangan ulang tahun, siswa mengurutkannya menjadi sebuah undangan pesta ulang tahun yang baik.
uraian
50

Tidak ada komentar:

Posting Komentar