KISI-KISI
ULANGAN SEMESTER GENAP KELAS 7
Tahun
Pelajaran 2012/2013
No.
|
Materi
|
Indikator
|
Bentuk
Soal
|
No Soal
|
1
|
Teks fungsional pendek berupa ‘greeting card’
|
Siswa diberikan teks fungsional pendek berupa
greeting card, siswa dapat;
-
Menentukan
maksud/tujuan dari teks
-
Menemukan
informasi tersirat dari teks
|
PG
PG
|
1
2
|
2
|
Dialog transak-sional tentang ‘asking for and giving something’
|
Siswa diberikan sebuah dialog transaksional tentang
‘asking for and giving something’,
siswa dapat;
-
Menemukan
maksud/tujuan dari teks
-
Menemukan
informasi rinci tersurat dari bacaan
|
PG PG
|
3
4
|
3
|
Teks functional
(notice)
|
Siswa diberikan teks fungsional tentang notice, siswa dapat menjawab
pertanyaan tentang gambaran umum dari teks
|
PG
|
5
|
4
|
Teks descriptive tentang seseorang
|
Siswa diberikan teks descriptive tentang seorang,
siswa dapat;
-
Menjawab
pertanyaan tentang informasi tersirat
-
Menjawab
pertanyaan tentang gambaran umum
-
Menjawab
pertanyaan tentang informasi rinci tersurat
-
Menemukan
rujukan salah satu kata dari bacaan
|
PG
PG
PG
PG
|
6
7
8
9
|
5
|
Dialog transaksi-onal tentang ‘like n dislike’
|
Siswa diberikan teks fungsional pendek berupa ‘congratulation card’, siswa dapat;
-
Menentukan
maksud/tujuan dari teks
-
Menemukan
informasi tersirat dari teks
|
PG PG
|
10
11
|
6
|
Teks procedure sederhana tentang resep membuat
minuman/makanan
|
Siswa diberikan teks procedure sederhana tentang
resep makanan, siswa dapat;
-
Menjawab
pertanyaan tentang tujuan dari bacaan
-
Menemukan
informasi rinci tersurat dari teks
-
Menemukan
informasi tersirat dari teks
-
Menemukan
padanan kata/frase dari teks
|
PG PG PG
PG
|
12
13
14
15
|
7
|
Teks fungsional berupa ‘birthday invitations’
|
Siswa diberikan teks fungsional pendek berupa birthday invitations’, siswa dapat;
-
Menentukan
maksud/tujuan dari teks
-
Menemukan informasi
rinci tersurat dari teks
-
Mencari salah
satu pernyataan yang benar dari keempat pilihan jawaban yang diberikan
|
PG PG
PG
|
16
17
18
|
8
|
Teks descriptive tentang sebuah tempat di sekitar
kita, benda mati (things around us)
|
Siswa diberikan sebuah teks descriptive tentang
sebuah tempat di sekitar kita, siswa dapat;
-
Menemukan
gambaran umum dari bacaan
-
Menemukan
informasi rinci tersurat dari bacaan
-
Menemukan
informasi rinci tersurat dari bacaan
-
Menemukan
informasi tersirat dari bacaan
|
PG
PG
PG
PG
|
19
20
21
22
|
9
|
Dialog transak-sional tentang menyatakan ‘offering something’
|
Siswa diberikan sebuah dialog transaksional
tentang ‘offering something, siswa dapat;
-
Menemukan
maksud/tujuan dari teks
-
Menemukan
informasi tersirat dari bacaan
|
PG PG
|
23
24
|
10
|
Profession
|
Disajikan sebuah gambar profesi, siswa menebak
profesi apa dari gambar tersebut
|
PG
|
25
|
11
|
Teks fungsional ‘announcement’
|
Disajikan sebuah teks fungsional pendek berupa
‘announcemen’, siswa diberikan pertanyaan tentang;
-
Tujuan
komunikatif dari teks
-
Informasi rinci
tersurat dari teks
-
Informasi
tersirat dari teks
|
PG
PG
PG
|
26
27
28
|
6
|
Teks procedure sederhana tentang Hobby
|
Siswa diberikan teks procedure sederhana tentang
hobby, siswa dapat;
-
Menjawab
pertanyaan tentang tujuan dari teks
-
Menjawab
pertanyaan tentang informasi rinci dari teks
-
Menemukan arti
salah satu kata/frase dari teks
-
Menemukan kata
reference salah satu kata ganti dari teks
|
PG
PG
PG
PG
|
29
30
31
32
|
12
|
Teks fungsional pendek berupa ‘shopping
list’
|
Diberikan sebuah teks berupa shopping list’, siswa dapat;
-
Menentukan
gambaran umum dari bacaan
-
Menemukan
informasi tersirat dari teks
-
Menemukan
informasi tersirat dari teks
|
PG PG
PG
|
33
34
35
|
13
|
Dialog transak-sional tentang ‘asking for clarification’
|
Siswa diberikan sebuah dialog transaksional tentang
‘asking
for clarification’, siswa dapat;
-
Menemukan
maksud/tujuan dari teks
-
Menemukan
informasi tersirat dari bacaan
|
PG PG
|
36
37
|
14
|
Teks fungsional pendek berupa ‘receipt/bill’
|
Diberikan sebuah teks berupa ‘receipt/bill’siswa dapat;
-
Menemukan
informasi rinci tersurat dari teks Menemukan informasi rinci tersurat dari
teks
-
Menemukan
reference dari suatu kata/frase dari dalam bacaan
|
PG PG
PG
|
38
39
40
|
15
|
Menyusun kalimat menjadi paragraf
|
Diberikan 5 – 6 kalimat acak tentang prosedur, siswa
diminta mengurutkannya menjadi paragraf yang baik.
|
PG
|
41
|
19
|
Menyusun kata acak menjadi sebuah kalimat
|
Diberikan 6 –
8 kata acak tentang teks procedure, siswa diminta mengurutkannya menjadi
sebuah kalimat yang bermakna.
|
PG
|
42
|
17
|
Melengkapi kalimat rumpang; teks descriptive
|
Diberikan sebuah teks descriptive rumpang tentang
seseorang, siswa melengkapi paragraf rumpang tersebut dengan kata-kata yang
sesuai.
|
PG
PG
PG
|
43
44
45
|
18
|
Dialog tentang ‘asking
for and giving service’
|
Diberikan sebuah dialog tentang ‘asking for something and giving
service’, siswa diberi pertanyaan
tentang;
a.
Tujuan
komunikatif dari bacaan
b.
Reference salah
satu pronoun dari dialog
|
uraian
|
46
a
b
|
15
|
Menyusun kalimat menjadi paragraf
|
Diberikan 6 – 7 kalimat acak tentang prosedur, siswa
diminta mengurutkannya menjadi paragraf yang baik.
|
uraian
|
47
|
20
|
Dialog tentang ‘asking
and giving opinion’
|
Diberikan sebuah dialog rumpang tentang ungkapan ‘asking and giving opinion’, siswa
melengkapi dialog tersebut dengan ungkapan yang sesuai.
|
uraian
|
48
|
17
|
Melengkapi kalimat rumpang; teks descriptive
|
Diberikan sebuah teks descriptive rumpang tentang
seseorang, siswa melengkapi paragraf rumpang tersebut dengan kata-kata yang
sesuai.
|
uraian
|
49
a
b
c
|
22
|
Teks fungsional pendek ‘birthday invitation’
|
Disajikan serangkaian data/kalimat acak tentang
undangan ulang tahun, siswa mengurutkannya menjadi sebuah undangan pesta
ulang tahun yang baik.
|
uraian
|
50
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar